Cara Membuat Lantai di Assemblr Studio dengan Menggunakan Objek 3D Wall

 Bingung untuk membuat Lantai di Assemblr?

Ini adalah pengalaman saya baru-baru ini, yang terinspirasi dengan jawaban singkat pak Tri Haryanto selaku ACE higest point achievement, serta teringat pada proyek sebelumnya yang saya gunakan. Pada awalnya saya tidak menggunakan lantai dari Wall, karena terkendala dengan penyesuaiannya. Tetapi setelah mendapatkan jawaban singkat yang sederhana tetapi manjur untuk dipraktekkan.

Mari Bersama Belajar cara pembuatannya :


Hal pertama yang bisa dimasukkan adalah objek 3D Wall. Pada saat awal kita memasukkan objek ini, maka Wall tersebut akan berada dalam posisi tegak lurus. Oleh karena itu diperlukan penyesuaian. Dan Assemblr memungkinkan kita untuk menyesuaikan ukuran objek secara manual. Untuk penyesuaian, Assemblr menggunakan teknik koordinat yaitu dilihat dari sumbu x, sumbu y dan sumbu Z.


Berikut langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk membuat Lantai dengan Objek 3D wall :

1. Ubahlah Edit Transform pada beberapa bagian sebagai berikut :

a. Posisi sumbu x, y dan z dibuat 0

b. Rotasi sumbu x, dan y 0, sedangkan sumbu z 90                                                                                      c. Ukuran atau size untuk sumbu x = 1, sumbu y = 10 dan sumbu z = 10                                            Dengan demikian ibu bapak akan mendapatkan lantai tanpa takut objeknya akan tengglam atau melayang

Hasil dari perlakuan tersebut di atas dapat di lihat bahwa, kita dapat memaksimalkan Objek 3D yang ada di Assemblr untuk pembuatan Media Ajar dengan penyesuaian yang mudah kita kerjakan. Selamat berkarya untuk ibu bapak Guru Hebat.

Komentar

Postingan Populer